Rpp K13 Mapel Ips Kelas 7 (Revisi)
RPP K13 Mapel IPS Kelas 7 (Revisi) kami berikan untuk membantu para guru dalam mempersiapkan manajemen pendidikan.
Sehingga nantinya sanggup dihasilkan rencana pelaksanaan pembelajaran IPS yang baik dan benar sesuai dengan hukum yang berlaku.
Adapun cuplikan isi RPP tersebut yaitu sebagai berikut :
Materi Pokok : Pengertian Ruang dan Interaki Antar ruang
C. Tujuan Pembelajaran
Pertemuan I:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi, diskusi, dan tanya jawab akseptor didik dapat:
1. Menjelaskan pengertian ruang
2. Menyebutkan tumpuan ruang
3. Menjelaskan pengertian interaksi
4. Menyebutkan tumpuan interaksi
5. Mengkomunikasikan hasil pengamatan perihal tumpuan ruang dan interaksi yang terjadi di lingkungan sekolah
Pertemuan II:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab akseptor didik dapat:
1. Menjelaskan pengertian antar ruang
2. Menyebutkan tumpuan antar ruang
3. Menjelaskan interaksi antar ruang
4. Menyebutkan tumpuan interaksi antar ruang
5. Mengomunikasikan hasil pengamatan perihal antar ruang dan interaksi antar ruang yang terjadi di lingkungan sekolah
Pertemuan III:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui diskusi kelompok akseptor didik dapat:
1. Menjelaskan kondisi saling bergantung
2. Menyebutkan tumpuan kondisi saling bergantung
3. Mengkomunikasikan hasil pengamatan tumpuan kondisi saling bergantung di lingkungan sekitar
D. Materi Pembelajaran
1. Materi Pembelajaran Reguler
a. Pengertian ruang
b. Contoh ruang
c. Pengertian interaksi
d. Contoh interaksi
e. Pengertian antar ruang
f. Contoh antar ruang
g. Pengertian interaksi antar ruang
h. Contoh interaksi antar ruang
i. Kondisi saling bergantung
j. Contoh kondisi saling bergantung
2. Materi Pembelajaran Remedial
a. Kondisi saling bergantung
b. Contoh kondisi saling bergantung
E. Metode Pembelajaran
Pertemuan 1 : Model Inquiry
Pertemuan 2 : Model Kooperatif Tipe STAD
Pertemuan 3 : Model Discovery Learning
Sehingga nantinya sanggup dihasilkan rencana pelaksanaan pembelajaran IPS yang baik dan benar sesuai dengan hukum yang berlaku.
Adapun cuplikan isi RPP tersebut yaitu sebagai berikut :
Materi Pokok : Pengertian Ruang dan Interaki Antar ruang
C. Tujuan Pembelajaran
Pertemuan I:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi, diskusi, dan tanya jawab akseptor didik dapat:
1. Menjelaskan pengertian ruang
2. Menyebutkan tumpuan ruang
3. Menjelaskan pengertian interaksi
4. Menyebutkan tumpuan interaksi
5. Mengkomunikasikan hasil pengamatan perihal tumpuan ruang dan interaksi yang terjadi di lingkungan sekolah
Pertemuan II:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab akseptor didik dapat:
1. Menjelaskan pengertian antar ruang
2. Menyebutkan tumpuan antar ruang
3. Menjelaskan interaksi antar ruang
4. Menyebutkan tumpuan interaksi antar ruang
5. Mengomunikasikan hasil pengamatan perihal antar ruang dan interaksi antar ruang yang terjadi di lingkungan sekolah
Pertemuan III:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui diskusi kelompok akseptor didik dapat:
1. Menjelaskan kondisi saling bergantung
2. Menyebutkan tumpuan kondisi saling bergantung
3. Mengkomunikasikan hasil pengamatan tumpuan kondisi saling bergantung di lingkungan sekitar
D. Materi Pembelajaran
1. Materi Pembelajaran Reguler
a. Pengertian ruang
b. Contoh ruang
c. Pengertian interaksi
d. Contoh interaksi
e. Pengertian antar ruang
f. Contoh antar ruang
g. Pengertian interaksi antar ruang
h. Contoh interaksi antar ruang
i. Kondisi saling bergantung
j. Contoh kondisi saling bergantung
2. Materi Pembelajaran Remedial
a. Kondisi saling bergantung
b. Contoh kondisi saling bergantung
E. Metode Pembelajaran
Pertemuan 1 : Model Inquiry
Pertemuan 2 : Model Kooperatif Tipe STAD
Pertemuan 3 : Model Discovery Learning
0 Response to "Rpp K13 Mapel Ips Kelas 7 (Revisi)"
Posting Komentar